Minggu, 01 Juni 2014

Cetak Dokumen Android dengan Print Awan

Perangkat Android saat ini menjadi perangkat favorit untuk mendukung segala kegiatan.Masalahnya bagaimana mencetak dokumen yang diperoleh dengan perangkat android tanpa harus melalui kabel data ke komputer.Ternyata Google telah menyediakan Cloud Print versi beta yang bisa kita coba.Prinsipnya perangkat android harus terkoneksi internet, komputer yang memiliki printer siap print juga terkoneksi internet kedua perangkat ini harus login pada Akun Google menggunakan Google Chrome versi baru.Di Android diinstall Cloud Print yang bisa diinstall dari google play atau Play Store.Versi Free hanya bisa ngeprint maksimal 15 lembar per hari sedangkan versi bayar tidak terbatas.Cloud Print dijual dengan harga Rp. 31.999.Konfigurasinya kurang lebih seperti ini :

  1. Komputer yang telah terinstall printer dan printer aktif diseting sebagai default printer
  2. Komputer dikonekkan ke internet, kemudian menjalankan browser Google Chrome kalau bisa yang terbaru selanjutnya


  3. Jika telah muncul seperti di atas berarti printer awan dikomputer kita telah siap untuk mencetak dokumen dari manasaja kita berada selama masih terkoneksi internet.
  4. Selanjutnya konfigurasi di perangkat android, install Cloud Print dari Play Store pilih yang gratis atau yang bayar silahkan saja..
  5. Hasilnya :
  6. Menu yang tersedia : Menu Utama, Local dan Web

          
Sinkronkan dengan akun Google yang telah terbuka pada komputer server cloud.maka semua printer yang ada dikomnputer akan dikenali oleh Cloud Printer.
Untuk mencetak dokumen, carilah dokumen melalui menu Local - Files - cari lokasi file lalu pilih


Untuk mencetak pilih Yes
Pilih print yang online - siap ngeprint

Sekedar sharing....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentari nih ! yang penting terus berkarya